Beranda | Artikel
Pesan Singkat di Tengah Bulan Ramadhan (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Sabtu, 12 Juli 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama: Pesan Singkat di Tengah Bulan Ramadhan

Pesan singkat yang pertama kepada seluruh kaum Muslimin yang telah mengisi setengah Ramadhannya dengan amal ibadah, maka saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.-Ed) katakan jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai, karena cepat puas dengan apa yang sudah dicapai akan menimbulkan penyakit, yaitu penyakitnya orang-orang munafiq. Coba perhatikan bagaimana ulama-ulama terdahulu, ketika mereka mengisi waktunya dengan ibadah, mereka tidak pernah puas dengan apa yang telah mereka dapatkan, sehingga ketidakpuasan mereka ini akan mendatangkan sesuatu yang sangat bermanfaat, yaitu mereka senantiasa terjauhkan dari sifat malas.

Coba perhatikan, berbagai macam dalil, bahwasanya kita tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah kita capai dengan amal ibadah. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di dalam Surat Al-Mukminun ayat 60-61:

وَالَّذِينَ يُؤْتُونَ مَا آتَوا وَّقُلُوبُهُمْ وَجِلَةٌ أَنَّهُمْ إِلَى رَبِّهِمْ رَاجِعُونَ (٦٠) أُوْلَئِكَ يُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَهُمْ لَهَا سَابِقُونَ (٦١)

“Dan orang-orang yang memberikan apa yang telah mereka berikan, dengan hati yang takut, (karena mereka tahu bahwa) sesungguhnya mereka akan kembali kepada Tuhan mereka,(60) mereka itu bersegera untuk mendapat kebaikan-kebaikan, dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.(61)” (QS Al-Mukminun [23]: 60-61)

Ayat ini (Surat Al-Mukminun, ayat ke-60) semisal dengan hadits:

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا ، قَالَتْ : قُلْتُ : يَا رَسُولَ اللَّهِ ، قَوْلُ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ : وَالَّذِينَ يُؤْتُونَ مَا آتَوْا وَقُلُوبُهُمْ وَجِلَةٌ أَنَّهُمْ إِلَى رَبِّهِمْ رَاجِعُونَ سورة المؤمنون آية 60 ، أَهُوَ الَّذِي يَزْنِي وَيَشْرَبُ الْخَمْرَ ؟ وَفِي رِوَايَةِ ابْنِ سَابِقٍ ، أَهُوَ الرَّجُلُ يَزْنِي وَيَسْرِقُ وَيَشْرَبُ الْخَمْرَ وَهُوَ مَعَ ذَلِكَ يَخَافُ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ ؟ قَالَ : لا ، وَفِي رِوَايَةِ وَكِيعٍ ، لا ، يَا بِنْتَ أَبِي بَكْرٍ أَوْ يَا بِنْتَ الصِّدِّيقِ ، وَلَكِنَّهُ الرَّجُلُ يَصُومُ وَيُصَلِّي وَيَتَصَدَّقُ ، وَهُوَ يَخَافُ أَنْ لا يُقْبَلَ مِنْهُ

Simak untaian nasihat singkat yang sangat penting bagi kita dalam menghabiskan bulan Ramadhan dengan kesempurnaan ibadah kepada Allah Ta’ala. Tinggal tersisa waktu setengah bulan lagi untuk kita menggiatkan amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Mari, download segera ceramah agama ini.

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Pesan Singkat di Tengah Bulan Ramadhan

Ayo kita like, share, tweet, dan +1, Anda tinggal klik ikon-ikon media sosial di bawah ini. Insya Allah berpahala karena telah menyebarkan kebaikan ini, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7522-pesan-singkat-di-tengah-bulan-ramadhan-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/